Sunday, September 18, 2016

Membuat benih terong dengan sederhana

T erong atau terung dalam bahasa ilmiah disebut  Solanum melongena . tergolong tanaman sayur-sayuran, tanaman ini berasal dari india.... thumbnail 1 summary

Terong atau terung dalam bahasa ilmiah disebut  Solanum melongena. tergolong tanaman sayur-sayuran, tanaman ini berasal dari india. biasanya tanaman ini ditanam petani dalam waktu 1 tahun, kebutuhan terong sendiri tergolong stabil dipasaran.




Benih terong

Kali ini kami membahas bagai mana cara membuat benih terung dengan sederhana yang tentunya bisa dibuat sendiri. sebelum membahas cara membuatnya, terlebih dahulu siapkan bahan dan alat yang akan di pakai.


Bahan yang harus disiapkan terlebih adalah buah terung yang sudah tua dan terbebas dari hama penyakit. adapun alatnya berupa pisau dan wadah/tempat untuk menyimpan biji terung.

Cara membuat benih nya pertama buah terung yang sudah tua di belah, pisahkan daging buah dengan bijinya, simpan ke tempat penyimpanan biji/benih terung, kemudian sortir biji/benih terung, pisahkan biji terung yang busuk untuk dibuang. setelah biji/benih terung diseleksi untuk memilih yang baik, jemur benih terung sampai benih benar-benar kering agar bisa disimpan lebih lama. setelah benih kering simpan ditempat kering dan biji terung bisa ditanam kembali.

No comments

Post a Comment