Wednesday, September 28, 2016

Membuat benih cabe sendiri dirumah

Siapa sih yang gak kenal dengan cabai..?? saya kira hampir semua orang tahu apa itu cabai, rasanya pedas yang ditimbulkan dari zat Caps... thumbnail 1 summary

Siapa sih yang gak kenal dengan cabai..?? saya kira hampir semua orang tahu apa itu cabai, rasanya pedas yang ditimbulkan dari zat Capsaicin, cabai seringkali dijadikan sebagai teman makan sehari-hari. 



Dengan kebutuhan cabe yang meningkat seringkali harga jual cabe sangat tinggi terutama pada bulan-bulan tertentu contohnya seperti bulan ramadhan.

Membuat benih cabe sendiri
dengan tingginya harga benih cabe dikios pertanian, kenapa kita tidak coba tanam dipekarangan rumah kita, lantas bagaimana cara membuat benihnya..??

Pertama yang harus disiapkan untuk membuat benih cabai secara sendiri yaitu :
Alat dan Bahan :

1. Cabai yang sudah matang/tua
2. Pisau
3. Wadah penyimpanan biji

Cara membuatnya :
Kupas kulit cabai lalu pisahkan dari biji cabe, setelah kulit dan biji cabai dipisahkan simpan di wadah kemudian biji cabai tadi di jemur dibawah sinar matahari sampai kering setelah kering benih cabai bisa ditanam langsung atau bisa juga disimpan.

Tujuan dari penjemuran biji cabai tadi untuk menghilangkan lendir yang menempel pada biji cabai dan untuk merangsang daya tumbuh pada biji cabai tersebut. untuk penyimpanan benih cabai bisa lebih lama jika dilakukan penjemuran.

No comments

Post a Comment