Monday, September 12, 2016

Budidaya Kangkung sebagai pemasukan sehari-hari petani

Tanaman Kangkung Waktu panen kangkung yang cenderung singkat sekitar 30-45 hari menjadikan kangkung sebagai tanaman kedua setelah ta... thumbnail 1 summary
Tanaman Kangkung

Waktu panen kangkung yang cenderung singkat sekitar 30-45 hari menjadikan kangkung sebagai tanaman kedua setelah tanaman pokok yang ditanam petani, selain singkat tanaman kangkung juga sebagai pemasukan para petani untuk kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan kangkung yang cenderung stabil dipasaran menjadikan kangkung mudah untuk dipasarkan.


Dalam masa panen kangkung petani biasanya memanen kangkung perhari nya bisa mencapai 30-40 ikat kangkung dan diterima pengepul harga per ikat kangkung sekitar 1000-1500 rupiah. pihak pengepul sendiri menjual dengan harga 1500-2000 rupiah per ikat kangkung.


Menurut Nana (58) diwaktu panen kangkung biasanya bisa memanen dan memasarkan kangkung perharinya bisa mencapai 30-40 ikat kangkung. waktu pemanenan kangkung biasanya dilakukan pada sore hari kemudian kangkung dibersihkann dan di ikat, sehingga pada malam hari kangkung sudah bisa dibawa kepasar, pada waktu pagi kangkung sudah siap dipasarkan dalam keadaan masih segar

Setiap penjualan kangkung bisa mengantongi uang hasil penjualan sekitar 30-40 ribu rupiah dan itu cukup untuk kebutuhan sehari-hari, tambah pak Nana.

No comments

Post a Comment