Friday, September 30, 2016

Bawang merah obat penurun panas anak

Bawang merah atau dalam bahasa sunda disebut dengan bawang beureum merupakan bahan untuk pendamping dalam masakan, olaha bawang merah bisa ... thumbnail 1 summary
Bawang merah atau dalam bahasa sunda disebut dengan bawang beureum merupakan bahan untuk pendamping dalam masakan, olaha bawang merah bisa berupa bawang goreng atau pun sebagai pendamping membuat sambal atau masakan-masakan yang lain, namun bawang merah juga dapat berguna dalam membantu menyebuhkan panas pada anak atau bayi.

Menurut kepercayaan, bahwa bawang merah dipercaya bisa membantu menurunkan panas pada anak, lantas bagaimana cara mengolah agar bawang merah menjadi obat penurun panas anak. kali ini blog sampul pertanian akan membahas tentang manfaat dan cara membuat bawang merah sebagai ramuan penurun panas pada anak.

Sebelum membahas cara pembuatannya, terlebih dahulu kita harus menyiapkan bahan dan alat yang harus disediakan dan akan digunakan. adapun bahan dan alat yang diperlukan adalah sebagai berikut,

Bahan yang harus diperlukan :
1. Bawang merah 
2. Minyak Goreng atau minyak zaitun.

Alat yang akan dipakai :
1. Parutan
2. Wadah kecil
3. Sendok

Cara pembutannya :
Cara pembuatan ramuan ini cukup sederhana, pertama-tama kita menyiapkan bawang merah seukupnya bisanya membutuhkan 3 butir bawang merah yang sebelumnya dicuci bersih trlebih dahulu. setelah bawang siap kemudian bawang diparut jangan terlalu halus cukup mengeluarkan getahnya kemudian disimpan di wadah kecil, setelah itu tambahkan minyak goreng atau zaitun cukup setengah sendok atau cukup basah saja aduk hingga bercampur. setelah selesai langkah-langkah diatas. balurkan atau usapkan ke kepala anak hingga merata. ramuan ini hanya membantu saja tentunya harus dengan disertai meminum obat agar panas anak cepat turun.

Jika panas tidak turun, bawa anak anda ke rumah sakit atau dokter spesialis untuk penanganan yang lebih baik.

No comments

Post a Comment